728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, September 5, 2014

    Nissan Tarik 55.000 Unit Mobil di Jepang


    Tokyo -Kampanye recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki kini terjadi pada produsen mobil Nissan. Nissan Motor Co terpaksa harus menarik kembali sebanyak 55.000 unit mobil di Jepang karena terjadi kerusakan pada motor starter.

    Dilansir laman Reuters, Jumat (5/9/2014) mobil yang bermasalah adalah Nissan March yang diproduksi antara bulan Februari tahun 2010 dan Juli tahun 2013. Motor starter pada mobil itu terkadang terlalu panas akibatnya mesin suka sulit untuk dinyalakan.

    Nissan juga menegaskan, kerusakan motor starter ini hanya terjadi pada mobil bermesin bensin dan tidak terjadi pada mobil bermesin diesel.

    Menurut juru bicara Nissan Chriss Keeffe, tidak ada kecelakaan akibat kerusakaan itu. Sebagai bentuk tangung jawab karena cacat produksi, maka Nissan akan mengganti motor starter yang rusak dan hanya membutuhkan waktu 1 jam saja.

    Secara terpisah, produsen mobil asal Jepang itu juga sedang melakukan kampanye layanan dari 126.000 kendaraan secara global termasuk Nissan Micra dan Sunny atas masalah yang terjadi pada rem belakang.

    Pada musim semi, rem di mobil tersebut bisa mengeluarkan suara yang tidak normal. Akibat kerusakaan ini, Nissan juga mengklaim tidak ada kecelakaan dan pihaknya akan segera mengganti rem belakang dengan hanya memakan waktu 20 menit.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nissan Tarik 55.000 Unit Mobil di Jepang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top