728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, September 6, 2014

    Permen karet adalah salah satu permen tertua di dunia?

    Permen karet adalah salah satu permen tertua di dunia. Mengunyah permen karet dapat meningkatkan memori. Psikolog Inggris menemukan bahwa orang yang mengunyah permen karet memperoleh nilai tes yang lebih tinggi, baik pada tes memori jangka panjang maupun jangka pendek. Mengunyah permen karet saat memotong bawang dapat mencegah keluarnya air mata. Mengunyah permen karet di pesawat terbang juga akan mencegah telinga kita sakit akibat ketinggian karena dengan mengunyah permen karet menyebabkan kelenjar ludah menghasilkan air liur 250% lebih banyak dari biasanya sehingga kita akan lebih banyak menelan. Ini dapat membantu menyeimbangkan tekanan di dalam rongga telinga.
    Banyak orang mengunyah permen karet tetapi ada juga yang tidak tahu jenis permen karet yang mereka makan. Ada jenis permen karet yang disebut sebagai chewing gum dan ada pula yang dinamakan bubble gum.
    Chewing Gum adalah permen karet yang dikunyah untuk menyegarkan nafas dan menjaga mulut tetap lembab, sedangkan Bubble Gum adalah permen karet yang memiliki kemampuan meregang lebih panjang sehingga memungkinkan ditiup untuk membuat gelembung. Biasanya Bubble Gum mengandung lebih banyak pemanis dan tersedia dalam lebih banyak rasa dibandingkan Chewing Gum. Perbedaan lain, Chewing Gum umumnya berbentuk stik atau persegi sedangkan Bubble Gum memiliki bentuk yang lebih bervariasi, seperti bulat atau kubus.
    Persamaan keduanya adalah hanya menggunakan bahan dasar (gum base) yang sama.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Permen karet adalah salah satu permen tertua di dunia? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top