728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, September 6, 2014

    Harga iPhone 6 Mungkin di Atas Rp 10 Juta


    Gadget buatan Apple biasanya dibanderol lumayan mahal. Tak terkecuali dengan iPhone 6 yang kabarnya diperkenalkan pada tanggal 9 September mendatang.

    iPhone 6 dikabarkan datang dalam dua model, versi layar 4,7 inch dan versi layar 5,5 inch. Spesifikasinya dipastikan meningkat dari generasi sebelumnya yang kemungkinan membuat harga iPhone 6 membumbung. Anshul Gupta, analis dari Gartner memperkirakan, harga iPhone 6 versi terendah pun bisa tembus USD 1000 atau di atas Rp 10 juta.

    Gupta menilai harga iPhone 6 kecil kemungkinan akan turun dari sebelumnya, meskipun banyak pesaing bermunculan dengan penawaran ponsel murah. Sebab, Apple tetap akan menyasar pasar premium dengan harga yang premium pula.

    Tapi strategi tersebut lama-lama bisa menjadi bumerang. "Segmen premium tidak lagi berkembang pesat seperti di segmen bawah. Kompetisi, dari Samsung misalnya, sungguh menjadi ancaman yang nyata bagi Apple," ucap Gupta.

    Namun ada pendapat harga mahal iPhone 6 tidak lantas membuat peminat berkurang, terutama di negara-negara maju yang pendapatan penduduknya tinggi. "Harapan akan produk dengan kualitas lebih tinggi meningkatkan permintaan akan produk yang lebih premium," ucap Foad Fadaghi, analis di Telyste.

    Meskipun harga awalnya mahal, Apple kemungkinan akan memberikan diskon secara perlahan untuk menjaga agar iPhone 6 tetap kompetitif.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga iPhone 6 Mungkin di Atas Rp 10 Juta Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top