728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, September 6, 2014

    Sepak Terjang Wanita Dengan Kapasitas Otak Berbahaya




    Rata-rata manusia hanya memanfaatkan sepuluh persen kemampuan pada otaknya. Namun, bagaimana bila ada yang bisa mengakses kapasitas pusat sistem saraf hingga mencapai seratus persen?
    Itulah yang dialami Lucy (Scarlett Johansson) saat perutnya dijejali bungkusan plastik berisi CPH4 yang tak lain adalah narkotika jenis baru. Karena sebuah insiden, bungkusan tersebut sobek dan isinya menyebar di sel-sel tubuh Lucy. Bukannya meninggal lantaran overdosis, ia malah berubah menjadi manusia dengan kekuatan otak luar biasa.
    Dari sepuluh, kemampuan otak Lucy terus bertambah beberapa persen. Namun kemudian ia menyadari bahwa kesempurnaan tersebut akan membahayakan dirinya. Maka sebelum mencapai angka seratus dan semuanya terlambat, ia harus melakukan sesuatu.
    LUCY merupakan garapan teranyar Luc Besson yang memasang Scarlett Johansson sebagai heroine seksi dengan kekuatan berbahaya. Berbeda dari film-film sebelumnya, kali ini Besson merambah konsep rumit tentang sistem kerja otak, hakikat manusia sampai terbentuknya alam semesta.
    Memang tampak sangat serius, tapi tenang saja, fitur action sci-fi kali ini masih stylist dan taktis dengan tambahan footage-footage mengasyikan ala National Geography. Tak perlu memutar otak, hanya duduk dan nikmati bagaimana bila seseorang dengan kemampuan otak 100% benar-benar ada di sekitarmu.
    Dengan kemampuan otak di atas rata-rata, hal seperti ini jadi mungkin.
    Untuk kesekian kali, Scarlett Johansson memerankan karakternya dengan sangat baik. Ia berhasil lepas dari bayang-bayang Black Widow dalam Marvel Cinematic Universe meski dengan mudah penonton akan membayangkan mungkin bakal seseru ini bila benar Natasha Romanoff dibuatkan film solo (say hi to Marvel Studios).
    Belum lagi kehadiran aktor Choi Min Sik yang dikenal lewat aktingnya dalam film Korea bertajuk OLDBOY (versi remake Hollywood-nya cukup mengecewakan, omong-omong). Ia berperan sebagai Mr Jang, bandar narkotika bengis yang mengejar-ngejar Lucy demi mendapatkan sisa CPH4.
    Kelemahan yang menjadi perhatian saya ada pada pertengahan cerita ketika Lucy mendapatkan kekuatannya. Di situ entah kenapa penuturan menjadi tidak seasyik sebelumnya. Namun lepas dari itu Besson akan kembali membuatmu kesulitan bernapas dengan sekuens kejar-kejaran di jalanan Eropa sampai adegan aksi ala superhero komik.
    Pada satu titik, saya berpikir mungkin Besson ingin bermain-main di ranah THE TREE OF LIFE atau 2001: A SPACE ODDYSEY dan menunjukkan cara sederhana tentang filosofi kehidupan. Apapun itu, ia sudah berhasil membuat penonton puas dan tak sadar lampu bioskop sudah menyala.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sepak Terjang Wanita Dengan Kapasitas Otak Berbahaya Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top